BAF Lions Run sukses galang donasi dari 3.500 pelari

Diposting pada

Roda Berita – Acara bertajuk charity run, BAF Lions Run sukses menggalang donasi dari 3.500 pelari yang digelar secara offline dan virtual sejak tanggal 6 Agustus hingga 17 September lalu.

Dilansir dari keterangan resmi, Jumat, pada tahun kelima BAF Lions Run mengambil tema “Run Against Hunger” dengan tujuan penggalangan donasi untuk membantu mengentaskan kelaparan di Indonesia melalui Program Food Bank.

“Kami selaku penyelenggara memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BAF sebagai sponsor utama, para sponsor lainnya baik perusahaan maupun perorangan, serta kepada para peserta yang telah berpartisipasi pada charity run ini sehingga program Lions Food Bank dapat segera terwujud dan menjadi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di Indonesia,” kata Chairman Yayasan Lions Indonesia Willy Suwandi

Tercatat, ada dua pemenang podium offline run BAF Lions Run 2023 yang mendonasikan cash prize yang didapatkan, yakni pemenang podium ke-4 kategori 5K Master Female dan pemenang podium ke-5 kategori 5K Master Male. Selain penyelenggara menerima donasi dari para pelari, pada kesempatan yang sama YLI menerima donasi dari BAF senilai Rp200 juta.

Donasi akan disalurkan untuk program Food Bank, sebagai platform yang mempertemukan antara perusahaan/individu yang memiliki stok bahan pangan dengan masyarakat yang membutuhkan bahan pangan.

Adapun penyaluran donasi akan melalui proses pemilahan supaya keamanan dan kualitasnya tetap terjaga saat didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain produk-produk makanan/bahan pangan, yang dapat disalurkan antara lain berupa sumbangan dana dan juga obat-obatan. Target penyaluran donasi program Food Bank antara lain ditujukan kepada panti asuhan, panti wredha, pekerja bebas, penyintas bencana alam, dan masyarakat tidak mampu.

“Run Against Hunger menjadi tema pamungkas charity run berseri BAF Lions Run setelah diselenggarakan 5 tahun berturut-turut dari tahun 2019-2023. Setelah sukses mendukung penyelenggaraan kegiatan ini selama 5 tahun, kami berharap charity run ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan,” kata Presiden Direktur BAF Lynn Ramli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *