Bautista optimistis pertahankan gelar juara WSBK di Portugal

Diposting pada

Roda Berita – Pembalap Aruba.It Ducati Alvaro Bautistasemakin optimistis untuk mempertahankan gelar musim ini setelah melakoni sesi latihan bebas (FP) satu dan dua di World Superbike (WSBK) Portugal, Jumat (29/9) waktu setempat.

Dikutip dari keterangan resmi, Sabtu, Bautista memuncaki catatan waktu gabungan dengan performa yang kuat, dengan lap tercepat 1 menit 40,476 detik. Dominasi pembalap Ducati itu terlihat jelas saat ia memimpin lebih dari seperempat detik, menetapkan kecepatan yang kuat.

“Saya senang sekali dengan hari Jumat ini karena sejak pagi saya merasa nyaman mengendarai motor. Meski ada tantangan dari sisi teknis seperti penggunaan ban, perasaan saya dengan motor terasa baik dan saya bisa menjaga kecepatan tetap konsisten,” kata Bautista.

“Saya tidak kehilangan satu lap pun dan perasaan dengan motornya bagus dari lap pertama hingga lap terakhir. Ini adalah hari yang sangat positif dan kami tidak perlu banyak perubahan pada motornya,” ujarnya menambahkan.

Bicara soal targetnya sepanjang akhir pekan ini, pembalap yang memuncaki klasemen sementara musim ini tersebut mengatakan hanya ingin melakukan yang terbaik dan tetap konsisten dengan kecepatannya.

“Mendapatkan matchpoint atau tidak bukanlah target saya saat ini. Saya pikir lebih penting untuk menikmati momen dan mencoba memberikan yang terbaik dan kita lihat saja nanti,” kata pembalap Spanyol itu.

Sementara itu, di belakang Bautista ada Garrett Gerloff (Bonovo Action BMW) yang terpaut 0,287 detik dari pemimpin balapan. Sementara, rekan satu tim Bautista, yaitu Michael Ruben Rinaldimengamankan posisi ketiga dengan selisih waktu 0,351 detik.

SedangkanJonathan Rea (Kawasaki Racing Team) menyelesaikan hari pertama WSBK Portugal di tempat keempat dengan selisih 0,542 detik dari Bautista.

Melengkapi posisi kelima dan keenam ada Remy Gardner (Tim GYTR GRT Yamaha) dan Michael van der Mark (ROKiT BMW Motorrad) yang tampil impresif dan konsisten dengan margin waktu masing-masing 0,546 detik dan 0,771 detik.

Sementara Bautista bersinar, rival utamanya di musim ini, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon) menghadapi tantangan dan finis di posisi kesembilan dalam klasemen gabungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *