Gulkarmat Jakut padamkan kebakaran vihara Cetiya Dhamma Manggala

Diposting pada

Roda Berita – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara memadamkan kebakaran di Vihara Cetiya Dhamma Manggala, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok pada Jumat sekitar pukul 19.48 WIB.

Kepala Satuan Tugas Sudin Gulkarmat Jakarta Utara, Rangga Riswanto di lokasi kejadian mengatakan telah mengerahkan empat unit mobil pemadam ke lokasi untuk melokalisir api dan memadamkannya.

Rangga mengatakan seluruh isi dalam ruangan ibadah yang terbakar tersebut tidak ada yang berhasil diselamatkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Saat ini total kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa kebakaran tersebut masih dihitung.

“Kondisi di TKP (tempat kejadian perkara) atau tempat kejadian di lantai dua itu sudah tidak ada yang terselamatkan, artinya semuanya terbakar,” kata Rangga.

Laporan kebakaran di Vihara Cetiya Dhamma Manggala, Jalan Taman Sunter Indah Nomor 33 diterima pada pukul 18.51 WIB.

Rangga mengatakan seorang petugas keamanan yang merupakan saksi mata, Sarwana, melihat lampu berkedip di dalam ruangan ibadah lantai dua sebelum muncul kepulan asap hitam pekat.

“Petugas mencari sumber korsleting namun pada saat itu di lantai dua terlihat kepulan asap. Kemudian petugas keamanan atas nama Bapak Sarwana tersebut langsung menghubungi pemadam kebakaran,” kata Rangga.

Rangga juga menegaskan saat pemadaman itu di vihara tersebut sedang tidak ada kegiatan peribadatan. “Di dalam kosong, tidak ada orang,” kata Rangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *