Liga Voli Korea – Kapten Red Sparks Bersyukur Punya Mega-Gia, Optimistis Duel Kontra Pink Spiders

Diposting pada

Roda Berita – Setelah menang besar atas GS Caltex Seoul KIXX, kini Red Sparks langsung menatap target baru jelang putaran keenam yang bergulir pekan ini.

Megawati Hangestri dkk. akan menemui tim legenda Korea Heungkuk Life Insurance Pink Spiders yang akan dijadwalkan bergulir pada Sabtu, 24/2/2024).

Pertemuan tersebut akan menjadi tantangan terbaru bagi tim asuhan Ko Hee-jin untuk meraih kemenangan atas tim yang diperkuat Kim Yeon-koung itu.

Dari semua tim di Liga Voli Korea, Pink Spiders terbilang sebagai tim yang paling susah dikalahkan Red Sparks. Head-to-head kedua tim sepanjang musim ini bernilai 1-4.

Red Sparks kalah di pertemuan terakhir termasuk di putaran kelima kemarin. Saat dalam performa naik, mereka juga masih buntu melawan Pink Spiders.

Tim berjuluk Red Force masih diliputi rasa penasaran untuk mencari celah dari tim yang kini bertengger di peringkat kedua klasemen tersebut.

Adapun di pertemuan putaran keenam nanti, laga akan digelar di kandang Red Sparks, Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selatan.

Skema trio Kim Yeon-koung, Reina Tokoku dan kehadiran Willow Johnson masih membuat Red Sparks kesulitan membendung dan menembus pertahanan mereka.

Namun, kapten tim Red Sparks Lee So-young tidak patah arang.

Laga pembuka di putaran keenam bisa jadi kesempatan bagi mereka untuk melanjutkan tren positif serta kalau bisa mengincar peringkat dua klasemen.

“Dengan cara itu, kami bisa meraih keunggulan dengan gap besar dan bisa melakukan block bagus. Ini situasi yang nyaman untuk kami,” kata pemain bernomor punggung 1 itu.

Lee juga menjadi bagian skema segitiga andalan Red Sparks bersama Megawati dan Giovanna Millana alias Gia.

Jika minim eror dari evaluasi laga melawan GS Caltex sebelumnya, trio sangar Red Sparks sangat mungkin bisa menembus celah Pink Spiders.

Namun demikian, Lee So-young juga tidak ingin membebani tim.

Ia telah menyusun rencana cadangan jika keadaan laga tak sesuai dengan apa yang dibayangkan,.

“Namun, kami harus punya plan B yang bagus ketika strategi kami tidak berjalan dengan cara ini,” ujar Lee.

Lee sekali lagi sangat optimistis dengan kemampuan Red Sparks untuk pecah telur dari Pink Spiders, terutama dengan kekuatan Mega dan Gia sebagai lini serang di depan.

“Mega dan Gia adalah penyerang yang sangat bagus,” kata Lee So-young.

“Senang sekali bisa memiliki mereka sebagai rekan setim.”

“Saya bilang kepada mereka agar banyak menyerang tanpa harus tertekan. Karena saya akan selalu berada di belakang mereka.”

“Mereka berdua melakukan pekerjaan dengan baik dan saya tidak mengkhawatirkan mereka,” kata Lee.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *