Liga Voli Korea – Mega Bikin Tenang, Pelatih Red Sparks Bilang Megawati Akan Jadi Pebola Voli Terbaik

Diposting pada

Roda Berita – Megawati menunjukkan perkembangan yang signifikan sejak putaran pertama hingga memasuki putaran terakhir di babak reguler.

Tak hanya cerdik dalam menyerang yang sudah menjadi tugasnya mencetak poin sebagai pemain yang berposisi sebagai opposite hitter.

Atlet asal Jember, Jawa Timur itu dinilai memiliki perkembangan yang terus membaik dalam hal servis, blok, receive, hingga dalam membantu pertahanan.

Meskipun Mega belum sepenuhnya sempurna karena terkadang masih kali kesalahan ketika servis terutama saat melakukan jump serve.

Akan tetapi pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin senang dalam permainan yang ditunjukkan Mega saat berhasil membantu Red Sparks meraih kemenangan penting atas Suwon Hyundai E&C Hillstate pada Sabtu (2/3/2024).

Mega tampil baik dalam menyerang dengan mencatatkan tingkat keberhasilan menyerang sebesar 50,94 persen dan mencetak 29 poin.

Sempat melakukan satu servis eror pada set pertama, Mega berhasil membalasnya di set kedua dengan melakukan 11 servis beruntun tanpa melakukan kesalahan.

Mega lantas mendapatkan pujian khusus karena membuat pelatih merasa tenang dengan kekuatan serangannya.

“Saya tidak khawatir dengan serangannya (Mega) sejak awal,” kata Ko dilansir dari The Spike.

“Namun ia memiliki kepribadian yang sangat baik, jadi ia menerima apa yang kami ajarkan, dan seperti yang Anda lihat, servis, blok dan pertahanannya meningkat.”

“Ia berkembang dari seorang penyerang yang baik menjadi pemain voli yang baik,” ujar Ko Hee-jin, yang merasa senang dengan perkembangan Mega.

Ya, pelatih bahkan meyakini Mega akan menjadi pebola voli yang komplet di masa mendatang untuk menjadi yang terbaik.

Di luar itu, pelatih berusia 43 tahun itu sangat puas dengan penampilan anak asuhnya pada hari ini.

Red Sparks masih mencatatkan tren kemenangan yang belum terputus selama enam pertandingan terakhir.

Ko juga memberikan kredit terhadap legiun asing asal Kamerun milik Hyundai E&C Hillstate, Laetitia Moma Bassoko yang pada laga ini mencetak poin terbanyak dengan 44 angka.

“Itu adalah pertandingan yang hebat. Saya pikir Laetitia Moma Bassoko berada dalam performa terbaiknya musim ini.”

“Kami berada dalam kondisi yang baik, jadi kami bisa memainkan pertandingan yang hebat di depan banyak penggemar, jadi saya senang, dan saya lebih senang lagi karena kami menang,” kata Ko.

Lebih -lebih Hyundai E&C Hillstate berpotensi menjadi lawan yang sulit untuk dihadapi Red Sparks jika besua pada babak play-off.

Tentunya kemenangan ini akan memberikan dorongan motivasi yang besar terhadap Megawati dkk.

“Ini pasti akan memberikan kami kepercayaan diri yang tinggi untuk mengalahkan tim-tim yang mungkin akan kami hadapi di babak play-off, seperti Heungkuk Life Pink Spiders,” ujar Ko, yang juga mengapresiasi nilai dari kemenangan tersebut.

Setelah ini, punggawa Red Sparks memiliki waktu istirahat selama empat hari sebelum melakoni pertandingan berikutnya.

Di mana pertandingan krusial selanjutnya Megawati dkk saat menjamu rival utama mereka yang masih bersaing menuju babak play-off yakni GS Caltex Seoul KIXX pada Kamis (7/3/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *