Proliga 2024 – Sedang Naik Daun, Berapa Nilai Transfer Giovanna Milana Saat Bergabung dengan Jakarta Pertamina Enduro?

Diposting pada

Roda Berita – Gia itu mencuri perhatian pada Liga Voli Korea 2023-2024 lewat permainannya yang energik.

Ditambah dengan duetnya bersama Megawati Hangestri Pertiwi yang dijuluki meriam kembar berhasil mengantar Daejeon JungKwanJang Red Sparks mencapai semifinal Liga Voli Korea setelah penantian selama tujuh tahun.

Pemain 25 tahun itu juga terpilih sebagai outside hitter terbaik Liga Voli Korea 2023-2024 bersama Ratu voli Korsel, Kim Yeon-koung (Heungkuk Life Pink Spiders).

Dirut PT Pertamina Lubricant selaku Chief De Mission Jakarta Pertamina Enduro, Werry Prayogi mengatakan bahwa pihaknya sudah mengincar Gia sejak dia masih memperkuat Red Sparks pada Liga Voli Korea.

“Kami sudah melakukan pembicaraan sebulan sebelumnya (saat masih bermain pada Liga Voli Korea). Tetapi, kami diam-diam dulu karena belum pasti. “

“Pelatih juga banyak penawaran, berbagai aspek kami pertimbangkan, mulai teknis, performa, attitude, karena ini permainan tim.”

“Gia ini kalau saya tidak salah baca dia pemain AS keturunan Italia, orang Italia seperti kita family oriented.”

“Saya baru tahu setelah saya berurusan dengan tim Valentino Rossi di Italia. Orang Italia sangat family oriented, kedekatan dengan keluarga dan dengan Mega. Tim saya ini adalah tim yang tidak bermasalah, seperti Liverpool era sekarang.”

“Mana pernah saya rekrut pemain bermasalah. Saya menganut prinsip itu dengan mencari pemain yang tertib, mau disiplin, semangat karena kami berkompetisi selama 3 bulan pada Proliga dan berpindah kota.”

“Kalau tidak disiplin, termasuk dalam hal makan, ini masuk kriteria kami.”

Pertamina sebelumnya sudah memiliki pemain asing lain yakni Polina Shemanova (Rusia) untuk memperkuat tim pada Proliga 2024.

“Sebenarnya ada pilihan lain selain Gia, tetapi pertimbangannya banyak. Ada pemain bagus tetapi attitude tidak benar sehingga berhenti di tengah jalan dan membawa pengaruh buruk,” tutur Werry.

“Memang masing-masing bangsa berbeda. Secara langsung tidak ada peran Mega dalam memilih Gia. Namun, secara chemistry dia merasa ingin bermain di Indonesia.”

“Dia melihat orang Indonesia seperti Mega. Saya pikir Gia akan senang. Saya melihat dari WA (whatsapp). Isi WA-nya hangat, beda dengan pemain asing lain.”

Terkait nilai transfer untuk Gia, Werry enggan mengungkapkan secara rinci.

“Pastinya masih ada pemain lain yang nilai transfernya lebih tinggi dari Gia,” ucap Werry.

Kisaran gaji pemain putri Proliga dengan durasi selama tiga bulan mencapai Rp 600 juta atau Rp 200 juta per musim.

Namun, bergantung kepada kekuataan finansial tim dan market value pemain.

Proliga 2024 akan digelar pada 25 April-21 Juli mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *