Rayakan World Rare Disease Day 2024, Dash Sports Hadirkan “Track Tribe Showdown”

Diposting pada

Roda Berita – Dash Sports hadirkan ajang kompetisi lari di lintasan yang diselenggarakan di tiga kota, yaitu Jakarta, Bandung dan Yogyakarta dalam periode waktu Maret – September 2024.

Ajang kompetisi Track Tribe Showdown merupakan ajang terbaru dalam jajaran gelaran kompetisi olahraga Dash Sports.

“Track Tribe Showdown merupakan ajang terbaru dalam jajaran gelaran olahraga Dash Sports.”

“Dirancang begitu cermat untuk memadukan sekaligus melibatkan para penggemar lari dalam serangkaian kejuaraan atletik yang seru dan mendebarkan.”

“Ajang ini digelar dan dibuka di Jakarta, lalu dihelat di Bandung di bulan Mei dan Yogyakarta di bulan Juni serta Babak Final di Jakarta pada bulan September,” kata Alit Aryaguna.

Dash Track Tribe Showdown 2024 digelar di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta sebagai babak penyisihan, melombakan 2 kategori; 4 x 100 meter dan The Mile Race 1 mil (1,6 kilometer) dan melibatkan ratusan peserta dari berbagai kota di Indonesia.

Dalam rangka merayakan World Rare Disease Day, Dash Sports bersama Yayasan MPS & Penyakit Langka Indonesia ajak komunitas berlari gaungkan kesadaran dan dukungan publik untuk penyakit langka.

“Sekaligus turut merayakan momen World Rare Disease Day 2024, kami bergandengan tangan dengan Yayasan MPS dan Penyakit Langka Indonesia mengikhtiarkan kesadaran lebih jauh publik terhadap penyakit langka,” ujar Alit.

Dash Sports bersama peserta dan sahabat dari Yayasan MPS dan Penyakit Langka Indonesia melaksanakan lari bersama simbolik sejauh 400 meter atau satu putaran untuk momen World Rare Disease Day sekaligus anak-anak penderita penyakit langka di Indonesia.

Kegiatan ini sekaligus menandai dimualinya ajang kompetisi Track Tribe Showdown 2024 di Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, turut hadir Ketua Yayasan Mucopolly Sacharidosis (MPS) dan Penyakit Langka Indonesia, Peni Utami.

“Senang, bersyukur dan terharu dapat bergabung bersama sahabat-sahabat dari Dash Sports dan para pegiat lari, peserta Track Tribe Showdown hari ini, merayakan bersama World Rare Disease Day 2024.”

“Semoga sinergi kekuatan komunitas ini membawa dampak besar untuk awareness dan kepedulian serta dukungan lebih jauh masyarakat Indonesia terhadap penyakit langka yang banyak diderita oleh anak-anak,” kata Peni Utami.

Selain itu, acara pembukaan ajang kompetisi lari ini disaksikan langsung oleh anak-anak penderita penyakit langka tersebut.

Yaitu, M. Azam Yasirullah, 10 tahun, penderita sakit gaucher dan Muhammad Al Fatih, 6 tahun, penderita penyakit jeune syndrome type 11.

Lebih lanjut, Chief Strategic Officer Dash Sports, Imam Sulisto menyampaikan, “Awalnya ini adalah sebuah program latihan rutin olahraga lari di Dash Sports.”

“Didorong besarnya antusiasme dan partisipasi komunitasnya, Track Tribe bertransformasi menjadi sebuah ajang unggulan.”

“Mencerminkan komitmen Dash Sports dalam menghadirkan sports event terbaik bagi komunitasnya, khususnya komunitas pegiat olahraga lari,” tutup Imam.

Dash Track Tribe Showdown 2024 digelar di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta sebagai babak penyisihan, melombakan 2 kategori; 4 x 100 meter dan The Mile Race 1 mil (1,6 kilometer).

Melibatkan ratusan peserta dari berbagai kota di Indonesia.

Pemenang dari masing-masing gelaran di 3 kota akan bertemu di Dash Track Tribe Showdown Jakarta Final di bulan September mendatang.

Setelah sebelumnya di Stadion Madya GBK Jakarta berlangsung 2 Maret 2024, di Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada 25 Mei 2024 dan GOR Padjajaran Bandung pada 15 Juni 2024.

Pada edisi Jakarta ini, terdapat ratusan pelari dari 30 komunitas yang mengikuti ajang lari lintasan tersebut.

“Di ajang kali ini, ratusan pelari tidak kurang dari 30 komunitas lari turun ke lintasan di Stadion Madya GBK,” kata Event Management Dash Sports, Andrie Rhesa Prastanto.

“Antara lain dari komunitas Hoka Running Club, Skolari, Selari, RIOT, Model Runners, Rush Runners, Garmin Running Club, Maem Running, Bintaro Trojan dan Rempahan Roti CC.”

Selain membuka ajang kompetisi lari lintasan, Dash Sports juga resmi meluncurkan official merchandise yang bertajuk “Dash Life”.

Ajang Track Tribe Showdown 2024 didukung penuh oleh Herbalife, On Running dan Lemonilo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *