Senangnya Pelatih IBK Altos Dapat Kapten Red Sparks, Lee So-young Langsung Masuk Rencana Permainan

Diposting pada

Roda Berita – Hwaseong IBK Altos mengumumkan rekrutan anyar untuk Liga Voli Korea yakni Lee So-young dan Lee Ju-ah pada Senin (15/4/2024).

Keduanya sama-sama direkrut dari bursa pemain bebas agen dan mendapatkan kontrak selama tiga musim ke depan untuk berseragam biru IBK.

Lee So-young didatangkan dari Daejeon JungKwanJang Red Sparks dengan bayaran cukup tinggi sebesar 700 juta won atau setara dengan 8,1 miliar rupiah per-musimnya.

Adapun Lee Ju-ah direkrut dari Incheon Heungkuk Life Pink Spiders dengan gaji sebesar 400 juta won atau sekitar 4,6 miliar rupiah per-musim.

Kim Ho-chul menyatakan sangat beruntun timnya bisa mengamankan jasa dua pemain yang masing-masing berposisi sebagai outside hitter dan middle blocker itu.

“Kedua pemain itu pasti diinginkan oleh banyak tim, tapi kami bersyukur karena mereka memilih kami. Kami harus bekerja keras dan melakukannya dengan baik musim depan.”

“Ini bagus di satu sisi, tapi ini adalah beban yang berat untuk dipikul,” ujar pelatih yang dikenal ekspresif itu.

Kim menaruh harapan besar kepada Lee So-young dan Lee Ju-ah. Keduanya diharapkan mampu mengisisi posisi pemain inti Hwaseong IBK Altos pada musim depan.

“Mereka bisa mengisi kekosongan di tim kami. Kami akan memiliki lebih banyak pertahanan dari outside hitter dan ketinggian blok di tengah,” kata Kim.

“Tentu saja, (Choi) Jung-min bermain dengan baik, tetapi (Kim) Hee-jin sedang tidak fit, jadi kami tidak bisa memanfaatkannya.”

“Saya pikir kami harus membuat tim ini lebih terorganisir di masa depan,” ujar Kim Ho-chul.

Kim mengincar para pemain yang bisa memenuhi gaya permainannya.

IBK Altos ingin dibangunnya menjadi tim dengan variasi serangan apik dan dengan lebih banyak pemain yang bisa mencetak poin.

Satu aspek lain yang menjadi sorotan Kim adalah penerimaan bola alias receive yang mengawali serangan tim.

Lee So-young bisa menjadi andalan mengingat di Red Sparks dirinya memegang peran penting dalam receive.

Pada putaran ke-4 dan ke-5 pemain tim nasional putri Korea ini menembus 10 besar dalam statistik receive dan dig.

Musim lalu IBK Altos mengandalkan Hwang Min-kyoung. Sementara tugas membagi umpan diberikan kepada setter asing, Pornpun Guedpard.

Belum diketahui apakah juara Liga Voli Korea tiga kali ini akan mempertahankan setter kenamaan dari Thailand tersebut musim depan.

“Kami ingin memainkan bola voli yang dapat menyebarkan serangan kami, dan untuk itu, kami sangat membutuhkan (Hwang) Min-kyoung.

“Ketika ia menerima dengan baik, setter dapat menggunakan outside hitter dan middle blocker untuk menyelesaikan permainan.”

“Secara perlahan, kepingan puzzle-nya akan lengkap,” ujar Kim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *