Tes Pramusim MotoGP 2024 -Tumbal Marc Marquez Bawa Aura Positif untuk Tim Milik Valentino Rossi

Diposting pada

Roda Berita – Agenda tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia selama tiga hari yang berakhir kemarin, Kamis (8/2/2024) menghadirkan aura positif bagi Di Giannantonio.

Melaju di atas motor Ducati Desmosedici GP23, rider asal Italia tersebut selalu konsisten menduduki posisi 10 besar melalui waktu lap terbaiknya sejak hari pertama.

Rekrutan anyar milik tim Valentino Rossi itu sendiri menuntaskan agenda ini dengan bertengger di urutan kedelapan dengan catatan 1 menit 57,343 detik.

Meski menurun dibandingkan dengan dua hari pertama, catatan tersebut membuat Di Giannantonio merasa percaya diri menyongsong persaingan musim ini.

Pembalap yang kehilangan tempat di Gresini Racing akibat kedatangan Marc Marquez tersebut merasa yakin bahwa persiapannya sudah optimal.

Bagaimana tidak? Dia bahkan juga melakukan simulai sprint race dengan menjadi salah satu yang tercepat bersama Jorge Martin dari Pramac Racing.

Secara keseluruhan, Di Giannantonio mencatatkan rata-rata pace dalam simulasi balapan mini ini dengan 1 menit 58,237 detik.

Catatan itu jauh lebih ciamik dibandingkan Martin yang melakukan 10 putaran cepat dengan rata-rata ritme 1 menit 58,390 detik.

Rider yang akan bertandem dengan Marco Bezzecchi tersebut merasa senang dengan lap time yang dia torehkan meski dari segi posisi mengalami naik turun.

“Ini menjadi uji coba yang baik bagi kami, saya pikir kami cukup cepat kurang lebih untuk segala hal,” ucap Di Giannantonio, dilansir dari Crash.

Lebih lanjut, Digia merasa bangga dan menegaskan dirinya sudah menemukan sensasi yang baik dengan kuda besinya.

“Saya super bangga, senang karena dengan tim ini kami menggapai feeling terhebat dengan motor ini,” kata Di Giannantonio menjelaskan.

“Kami cukup berkembang dan banyak membandingkan terakhir kali kami datang ke sini pada sesi balapan,” tuturnya menambahkan.

Rasa lelahnya semakin terbayar setelah Digia mengaku melaju dengan setelan motor yang kurang dia sukai dalam simulai tersebut.

“Saya senang saat melakukan time attack karena saya menikmati untuk mendorong lebih banyak dan saya melakukannya dengan set motor yang tidak saya sukai,” ucap Di Giannantonio.

“Lap time tidak begitu buruk, saya pikir di bawah rekor lap resmi, saya merasa senang dan pulang dengan senyum lebar,” imbuhnya.

Ini menjadi momentum yang bagus untuk Di Giannantonio di mana dia bahkan merasa percaya diri bisa tampil bagus jika balapan digelar keesokan harinya.

“Jika balapan digelar besok, saya bisa memberikan penampilan yang tidak buruk,” ucap Di Giannantonio.

“Kami bekerja dengan sedikit meningkatkan grip samping di ban belakang, terutama untuk konsistensi sepanjang balapan.”

“Tapi saya pikir ini akan pekerjaan utama untuk semua orang dan seperti yang saya katakan kami berada dalam momentum yang bagus,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *