TNI berikan layanan pangkas rambut gratis anak-anak Distrik Aifat

Diposting pada

Roda Berita – Prajurit TNI Satuan Tugas Yonif 133/YS memberikan pelayanan pangkas rambut gratis bagi anak dan orang tua di Kampung Susumuk, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya sebagai bagian dari upaya menerapkan pola hidup rapi dan bersih kepada masyarakat.

Dansatgas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti Letkol Inf Andhika Ganessakti di Maybrat, Jumat, menjelaskan bagian ini penting diterapkan kepada masyarakat tentang hidup rapi dan bersih, sehingga pola hidup rapi dan bersih menjadi habitat masyarakat.

“Karena penting, sehingga oleh Prajurit Pos Kotis Satgas Yonif 133/YS memberikan layanan masyarakat berupa barbershop (pangkas rambut) secara gratis kepada warga Kampung Susumuk, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya,” jelas Letkol Inf Andhika Ganessakti.

Dansatgas mengatakan bahwa kehadiran anggotanya di wilayah Papua Barat Daya tidak hanya menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah saja. Namun Prajurit TNI juga turut berkontribusi memberikan perubahan positif bagi masyarakat, melalui kegiatan pendidikan, kesehatan, maupun kegiatan sosial lainnya.

“Salah satu kegiatan yang digagas Dansatgas Yonif 133/YS adalah peduli dan menanamkan jiwa kerapian kepada masyarakat terutama kepada anak-anak, mengingat kerapian harus dimulai sedini mungkin agar kelak dewasa terbiasa,” ujar dia.

Pangkas rambut ini, sebut dia, adalah layanan pangkas rambut gratis yang dilaksanakan oleh semua personel jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif 133/YS.

Diakui bahwa ini disediakan untuk membantu masyarakat setempat, sebab di wilayah itu tidak tersedia fasilitas pelayanan pangkas rambut sebagaimana di kota lainnya.

“Jadi, sebelumnya masyarakat harus ke pusat Kabupaten dengan jarak yang cukup jauh dan mengeluarkan biaya yang mahal. Namun dengan adanya pelayanan barbershop gratis dari Satgas Yonif 133/YS, warga tidak susah lagi harus jauh-jauh dan ini bisa mengurangi biaya,” ungkap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *