Top Skor Proliga 2024 – Duet Maut Popsivo: Eks Bomber Liga Voli Korea Kelas, Rekan Setim Sudah Tembus 100 Poin

Diposting pada

Roda Berita – Mereka adalah Madison Kingdon Rishel dari Amerika Serikat dan Irina Voronkova dari Rusia yang memanaskan persaingan pada papan atas klasemen top skor Proliga 2024.

Keduanya mampu memberikan kontribusi yang positif hingga pekan ketiga untuk mengantarkan timnya menjadi juara putaran pertama Proliga 2024 dengan sisa 1 pertandingan.

Kingdon dan Voronkova mampu beradaptasi dengan baik terhadap para pemain lokal di tim besutan coach Lardi.

Hasilnya, Popsivo Polwan belum terkalahkan dari lima pertandingan awal mereka di musim ini.

Popsivo Polwan kembali menyapu bersih pertandingan pada pekan ketiga di GOR PSCC, Palembang, Sumatra Selatan, dengan meyakinkan.

Mereka mencetak kemenangan tiga set langsung atas juara bertahan, Bandung bjb Tandamata dan tim debutan, Jakarta Livin Mandiri.

Pada laga kontra Livin Mandiri yang digelar Sabtu (11/5/2024), Kingdon mencetak poin terbanyak dengan 24 poin melalaui 23 attack dan 1 service ace.

Atlet berusia 31 tahun itu menunjukkan kelasnya sebagai bomber yang telah memiliki banyak pengalaman di kompetisi luar negeri.

Sebelum datang ke Indonesia untuk Proliga, pemain timnas putri Amerika Serikat tersebut telah malang melintang di Azerbaijan, Korea Selatan, China, Turki, dan Italia.

Di Liga Voli Korea dia memperkuat Hwaseong IBK Altos pada 2016-2017 dan 2017-2018 dengan hasil sekali juara dan sekali runner-up.

Kingdon menjadi spiker dengan rasio keberhasilan tertinggi selama dua musim beruntun dan menyamai rekor poin terbanyak dalam satu pertandingan (57) di kompetisi putri Liga Korea.

Dia juga mengantarkan Hwaseong IBK Altos menjadi juara untuk terakhir kalinya pada 2016-2017 bersama libero Daejeon JungKwanJang Red Sparks saat ini, Noh Ran.

Adapun Proliga 2024, Kingdon sudah mengoleksi 95 poin dan bertengger di peringkat kelima.

Kingdon sedikit tertinggal dari rekan setimnya Irina Voronkova, pemain timnas Rusia, yang sudah menembus catatan 100 poin dan menempati posisi kedua.

Voronkova sendiri hanya kalah dari Polina Rahimova dari tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Soal rekor dunia, Rahimova pernah memegang rekor untuk poin terbanyak dalam satu laga (58) saat tampil di Liga Voli Jepang.

KLASEMEN TOP SKOR PROLIGA 2024 (PUTRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *