Top Skor Proliga 2024 – Rivan Nurmulki Punya Saingan Berat, Farhan Halim Jaga Gengsi Spiker Indonesia

Diposting pada

Roda Berita – Opposite Jakarta STIN BIN, Rivan Nurmulki, mulai mendapatkan ancaman setelah hampir tak tersentuh sejak pekan pertama.

Rivan mendapatkan saingan baru dalam diri pemain asing asal Mali, Noumory Keita, yang memperkuat Jakarta Bhayangkara Presisi.

Keita benar-benar menjadi bomber yang saat ini paling diandalkan bagi tim runner-up Proliga tahun lalu itu.

Atlet dengan postur tubuh 206 cm itu berhasil mencetak poin terbanyak dengan total 29 poin saat Bhayangkara Presisi menumbangkan Kudus Sukun Badak pada Jumat (10/5/2024).

Catatan itu membuatnya kini menyamai perolehan poin dari Rivan Nurmulki dengan total 91 poin.

Sementara itu, Rivan pada pertandingan terakhirnya hanya mampu mencetak lima poin saat STIN BIN mengalahkan Jakarta Garuda Jaya pada Sabtu (11/5/2024).

Pasalnya, atlet berusia 28 tahun itu juga tidak bermain penuh pada laga tersebut.

Noumory Keita memang merupakan opposite yang dianggap berbahaya setelah pengalamannya musim lalu bersama Rana Verona di Liga Voli Italia.

Keita juga pernah menjadi pencetak poin terbanyak saat bermain satu musim di Liga Voli Korea pada 2020-2021 dengan membela Uijeongbu KB Insurance Stars.

Keita menyabet Top Skor Liga Voli Korea dengan mengoleksi 1.147 poin sepanjang musim reguler.

Tak ayal, kehadirannya di Proliga 2024 akan memanaskan persaingan dalam klasemen top skor yang turut melibatkan para Spiker Tanah Air.

Outside hitter Indonesia, Farhan Halim, yang juga menjadi andalan STIN BIN tetap menunjukkan eksistensinya pada persaingan Top Skor Proliga 2024.

Farhan berada di posisi tiga besar dengan berkat koleksi 75 poin. Dia unggul empat poin atas bomber asing Bhayangkara lainnya, Daudi Okello.

Adu ketajaman penyerang STIN BIN dan Bhayangkara, utamanya Rivan vs Keita, akan terjadi saat kedua tim saling berhadapan pada laga terakhir di putaran pertama Proliga 2024.

STIN BIN dan Bhayangkara akan saling beradu pada pertandingan yang digelar di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat (17/5/2024).

KLASEMEN TOP SKOR PROLIGA 2024 (PUTRA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *