Koo Hee-jin Beri Kode Pengganti Lee So-young Saat Yeum Hye-seon Jadi Kapten Red Sparks pada Fun Volleyball Vs Indonesia All-Star

Diposting pada

Roda Berita – Setter Red Sparks, Yeum Hye-seon menjadi kapten saat Megawati Hangestri Pertiwi melawan rekannya sendiri pada laga ekshibisi yang akan digelar di Indonesia Arena, Sabtu (20/4/2024).

“Kami sudah 3 hari di Indonesia. Semua siap tidak ada yang kurang, saya tidak sabar menantikan pertandingan besok,” kata KoO dalam konferensi pers di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Jumat (19/4/2024).

“Daripada kemenangan yang penting memberi kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia.”

Setelah kapten Red Sparks musim lalu, Lee memutuskan bergabung dengan Hwaseong IBK Altos pada Liga Voli Korea musim depan, pelatih 43 tahun sudah menyiapkan Yeum untuk memimpin tim.

Yeum bahkan sudah menjalani peran sebagai kapten sejak Lee mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki pada putaran keenam Liga Voli Korea 2023-2024 saat melawan GS Caltex Seoul Kixx pada 7 Maret.

Sebagai setter andalan, Yeum bahkan jarang digantikan oleh pemain lain saat bertanding. Dia selalu bermain full set.

“Yeom adalah kapten yang bertanggung jawab, baik dan leadership-nya bagus. Mungkin di masa depan dia bisa menjadi kapten tim Red Sparks,” ujar Koo.

Yeom yang sudah berusia 33 tahun itu masih akan memperkuat Red Sparks musim depan.

Terkait laga ekshibisi, Koo berharap akan banyak penonton yang hadir di Indonesia Arena.

“Saya harus benegosisasi dengan pemain karena ada banyak penonton besok yang membeli tiket saya berharap pertandingannya bisa berlangsung panjang,” ucap Koo tanpa menyebut apakah laga akan berlangsung selama 5 set.

Sementara itu, Yeom mengaku senang bisa disambut dengan baik di kampung halaman Mega.

“Ini pertama kali saya merasa seperti ini, banyak penggemar menyambut kedatangan kami dan sambutannya hangat sekali. Jadi saya senang,” ucap Yeom

“Untuk persiapan pertandingan, kami sudah berlatih sejak Rabu. Kami ingin memperlihatkan penampilan terbaik. Yang penting, jangan sampai cedera dan kami ingin menang agar mendapat bonus.”

Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) yang merupakan Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI Ferdinan Kamariki Tangkudung mengatakan bahwa bonus akan diberikan melalui gelar MVP (pemain terbaik).

“Kami merasa bersyuur LPDUK bisa menggelar fun volleyball ini. Tiket yang terjual sebanyak 11.500 tiket. Rencananya besok pagi penjualan tiket ditutup,” ucap Ferdinan.

“Kenapa LPDUK ingin menggelar Fun Volleyball ini karena ini mengembangkan industri olahraga, termasuk voli dengan atlet kita yang berkiprah pada Liga Voli Korea sehingga membuat voli digemari masyarakat.”

“Kami bangga Indonesia menang dan kami bangga voli bisa mendunia. Fun volleyball dari bonusnya dari MVP. Terima kasih atas dukungan pecinta voli dan bantuan dari pemerintah sehingga event ini bisa berjalan dengan baik.”

Pertandingan antara Indonesia All Star dan Red Sparks dijadwalkan pada Sabtu (20/4/2024), mulai pukul 18.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *