Liga Voli Korea – Red Sparks Ditinggal Pemain Tertuanya Pensiun, Megawati Berterima Kasih

Diposting pada

Roda Berita – Perjalanan panjang Han Song-yi bersama Red Sparks resmi berakhir usai menamatkan kompetisi Liga Voli Korea 2023-2024 dengan gemilang.

Pemain yang berposisi sebagai middle blocker tersebut loyal bersama Red Sparks sejak mengarungi musim 2017-2018.

Han menjadi pemain tertua Red Sparks dengan usia yang sudah mencapai angka 39 tahun saat menjalani kompetisi musim lalu.

Langkah pensiun diambil oleh Han melalui unggahan resmi dari akun instagram Red Sparks pada hari ini, Jumat (26/4/2024).

“Kakak perempuan tertua dari Red Sparks dan pendukung yang dapat diandalkan untuk tim, dan legenda middle blocker terpercaya, Han Song-yo telah menyelesaikan karier profesionalnya,” tulis Red Sparks.

“Kami mendoakan yang terbaik untuknya saat ia melanjutkan ke babak berikutnya dalam hidupnya.”

Musim lalu tentunya menjadi salah satu musim yang berkesan bagi Han tatkala mampu meloloskan Red Sparks menuju babak playoff.

Hasil tersebut menjadi yang pertama kali bagi tim yang dilatih oleh Ko Hee-jin itu usai menanti selama tujuh musim.

Penampilan Red Sparks sendiri pada musim lalu cukup menonjol usai mendatangkan pevoli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi.

Bersama Red Sparks, pemain asal Jember, Jawa Timur itu tampil memukau di musim debutnya melalui torehan total 736 poin.

Dengan raihan itu, Megawati menjadi amunisi tersubur Red Sparks dengan berada di peringkat ketujuh top skor Liga Voli Korea 2023-2024.

Red Sparks sendiri menuntaskan musim reguler Liga Voli Korea 2023-2024 dengan bertengger di posisi ketiga klasemen.

Megawati tentunya merasakan sensasi bermain bersama Han meski dengan intensitas yang tidak terlalu sering.

Pemain yang saat ini membela Jakarta BIN di Proliga 2024 itu tidak ketinggalan memberikan respons usai Han Song-yi memutuskan pensiun.

Melalui unggahan instastory-nya, Megawati mengucapkan terima kasih kepada Han yang seolah menjadi kakak selama berada di Negeri Ginseng.

“Untuk kakak perempuanku tercinta, terima kasih banyak untuk musim lalu,” tulis Megawati.

“Aku beruntung bisa bertemu dan bermain denganmu. Terima kasih juga sudah menjagaku sepenuh hati seperti adik perempuanmu sendiri.”

“Dan terima kasih sudah memberikan pengalaman yang sangat berkesan, sampai bertemu lagi di lain kesempatan Song eonni,” lanjutnya.

Dengan pensiunnya Han membuat Red Sparks telah kehilangan pilar-pilarnya setelah sebelumnya kapten Lee So-yong hijrah ke Hwaseong IBK Altos.

Mereka juga belum resmi memperpanjang kontrak Megawati sebagai penyerang andalan untuk musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *