MotoGP Spanyol 2024 – Marc Marquez Dikode Musuh Bebuyutan Murid Valentino Rossi, Ada Nerakan di Sesi Sprint?

Diposting pada

Roda Berita – MotoGP Spanyol 2024 yang bergulir di Sirkuit Jerez, Spanyol telah merampungkan rangkaian agenda pada hari pertama, Jumat (26/4/2024).

Sepanjang hari pertama, Marc Marquez yang mengaspal untuk Gresini Racing tampil kompetitif sejak sesi pagi atau latihan bebas.

Bersama dengan rekan setim yang juga adiknya Alex Marquez, rider berjuluk Baby Alien tersebut menuntaskan sesi itu di urutan kedua.

Melaju di atas motor Ducati Desmosedici GP23, Marquez menduduki posisi itu usai menorehkan waktu lap terbaik 1 menit 36,630 detik.

Dia hanya tertinggal 0,507 detik dari Alex Marquez yang full senyum di sesi tersebut sebagai pembalap tercepat.

Ritme solid peraih delapan gelar juara dunia itu terus berlanjut pada practice atau sesi yang akan menentukan kelolosan ke kualifikasi 2.

Dalam agenda yang bergulir selama 60 menit ini, Marquez berada di urutan ketiga dengan waktu lap tercepat 1 menit 36,168 detik.

Marquez bukanlah satu-satunya pembalap yang tampil menggigit di hari pertama, Jorge Martin setidaknya menyoroti dua nama lain.

Pembalap milik Pramac Racing itu juga cukup apik dengan menyudahi sesi practice di urutan kelima.

Selain Marquez, Martin juga mengarahkan fokusnya kepada Maverick Vinales dari Aprilia yang juga konsisten menduduki tiga besar.

Hal serupa juga berlaku untuk Francesco Bagnaia sebagai andalan utama tim pabrikan Ducati dengan menjadi yang tercepat pada sesi practice.

Murid kebanggaan Valentino Rossi tersebut sempat kesulitan pada sesi pagi sebelum akhirnya mampu bangkit dengan mengganti setelan motornya.

Martin yang menjadi saingan berat Bagnaia dalam dua musim terakhir juga memberikan kesaksian dan pengakuannya.

Ritme solid dari Vinales, Marquez dan Bagnaia serta dirinya sendiri akan membuat jalannya sprint atau balapan mini MotoGP Spanyol 2024 sengit.

“Sulit, dalam ranah ritme balap, saya melihat lebih sedikit dari yang saya lihat dalam satu putaran,” ucap Martin, dilansir dari Motosan.

“Tapi satu lap untuk kualifikasi dan kemudian dijalankan dengan baik, semua orang yang kita lihat hari ini melakukannya.”

“Saya pikir dalam hal kecepatan, saya melihat Vinales, Marquez sangat kuat serta Bagnaia yang lebih maksimal dengan kompon soft.”

“Jadi untuk sprint akan berjalan lebih kompetitif, tapi ketiganya bersama saya, saya pikir kami adalah yang terkuat,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *