Tinju Dunia – Perebutan Gelar Juara Dunia Welter Super WBO dan WBC Akan Hadir pada Akhir Pekan Ini

Diposting pada

Roda Berita – Stasiun televisi tvOne akan kembali menayangkan Live World Boxing pada Minggu (31/03/2024) pukul 09.00 WIB secara langsung dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Program World Boxing ini akan menyajikan laga perebutan gelar welter super WBO dan WBC antara Tim Tszyu sebagai juara bertahan kontra Sebastian Fundora selaku penantang.

Tim Tszyu adalah petinju asal Australia yang saat ini berumur 29 tahun.

Sebagai informasi, Tim Tszyu merupakan anak dari Kostya Tszyu, mantan juara dunia kelas welter junior sejati.

Bak peribahasa buah jatuh tak jauh dari pohonnya, Tim Tszyu juga cemerlang dalam bertinju seperti ayahnya dengan rekor 24 kali menang dan belum terkalahkan.

Bahkan petinju dengan julukan The Soul Taker ini sudah mampu menjadi juara dunia kelas welter super WBO yang digelar pada 15 Oktober 2023 lalu.

Tszyu memiliki gaya bertarung yang sama persis dengan ayahnya yaitu fighter sejati cenderung slugger, pantang mundur, agresif, terus menekan dan berani melakukan jual beli pukulan.

Sementara sang lawan, Sebastian Fundora adalah petinju asal Amerika Serikat yang saat ini berusia 26 tahun.

The Towering Inferno merupakan petinju kelas menengah ringan atau welter super karena mempunyai tinggi di atas rata-rata di kelasnya yaitu 197 cm.

Rekor pertarungan petinju dengan tinggi menjulang ini adalah 20 kali menang, 1 kali kalah dan sekali seri.

Pada tahun 2022 Fundora juga berhasil meraih gelar juara interim WBC yang dipertahankannya sampai April 2023.

Dalam laga terakhirnya The Towering Inferno harus kalah secara KO dari Brian Mendoza di ronde ke tujuh sekaligus kehilangan gelarnya.

Bertarung melawan Tim Tszyu merupakan berkah bagi Sebastian Fundora.

Sebab, Tszyu seharusnya menghadapi Keith Thurman, mantan juara dunia tinju, yang mundur karena mengalami cedera bisep.

Kesempatan emas ini harus dimaksimalkan sebaik mungkin oleh petinju berusia 26 tahun ini untuk kembali menjadi juara dunia.

Dengan kedua petinju bergaya fighter, partai nanti diperkirakan akan diwarnai banyak pertarungan jarak dekat dengan jual beli pukulan.

Selain laga utama, akan ada dua pertarungan gelar lain yang turut meramaikan hajatan yaitu Roland Romero vs Isaac Cruz dan Erislandy Lara vs Michael Zerafa.

Romero merupakan juara kelas ringan super WBA sementara Lara memegang sabuk juara kelas menengah WBA.

Pertarungan sengit ini bisa dinikmati melalui tayangan tvOne di saluran 34 UHF Jakarta, 35 UHF Palembang, 32 UHF Surabaya, 42 Denpasar & Banjarmasin, 38 UHF Bandung, 39 UHF Semarang, 35 UHF Yogyakarta dan Solo.

Live streaming juga tersedia di www.tvonenews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *