Jadwal MotoGP Prancis 2024 – Bagnaia dan Marquez Mulai Bergeliat, Skuad Ducati Masih Akan Dominan?

Diposting pada

Roda Berita – MotoGP Prancis 2024 akan menjadi seri kelima pada balapan kelas premier musim ini.

Jalannya balapan pada seri MotoGP Prancis diprediksi akan berlangsung lebih seru karena geliat dari sejumlah pembalap favorit.

Juara bertahan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), akhirnya keluar dari tren minor yang disebabkan masalah chatter dengan memenangi balapan terakhir MotoGP Spanyol.

Kemenangan Bagnaia makin impresif karena diraih melalui aksi-aksi manuver sengit melawan jawara lainnya, Marc Marquez (Gresini).

Potensi asli Bagnaia di atas Desmosedici GP yang akhirnya muncul diperkirakan akan membuat persaingan pada MotoGP Prancis 2024 lebih ketat.

Belum lagi kehadiran Marco Bezzecchi (Pertamina Enduor VR46) yang juga mulai terlihat membaik dengan merengkuh podium pertamanya musim ini.

Bezzecchi merupakan pemenang balapan MotoGP Prancis tahun lalu.

Persaingan sengit antara Bagnaia, Marquez, Bezzecchi masih bisa diramaikan dengan kompetitor lain, salah satunya Jorge Martin (Prima Pramac).

Sang pemuncak klasemen jelas akan datang dengan tekad besar setelah nol poin di balapan terakhir yang disebabkan insiden tunggal saat memimpin.

Nirpoin dari GP Spanyol membuat Martin mulai diintai rival-rivalnya dalam klasemen MotoGP 2024, termasuk Bagnaia yang kini menempel di peringkat 2 dengan jarak 17 poin.

Di luar zona Ducati, keberadaan pembalap rookie dari skuad KTM, Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3), juga tak bisa dikesampingkan.

Maverick Vinales (Aprilia) yang sudah mencetak 1 kemenangan musim ini juga bisa mengacak-acak kendati terpaksa tiarap di balapan terakhir.

Sejauh ini, dua nama dari pabrikan luar Ducati itulah yang sering menjadi pengacau dominasi skuad si Merah Borgo Panigale dalam empat seri pertama MotoGP 2024.

Di sisi lain, seri Le Mans akan jadi balapan kandang bagi dua pembalap kelas premier yaitu Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco (LCR Honda Castrol).

Namun, menilik performa motor kedua tim pabrikan Jepang itu yang jauh dari kata memuaskan, rasanya sulit melihat Quartararo atau Zarco tampil gemilang di kandang sendiri.

JADWAL MOTOGP PRANCIS 2024:

Jumat (10/5/2024)

Sabtu (11/5/2024)

Minggu (12/5/2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *