Jadwal Proliga 2024 – Duel Giovanna Milana dan Megawati Terancam Gagal pada Seri Palembang

Diposting pada

Roda Berita – Tim yang diperkuat oleh Megawati Hangestri Pertiwi itu tengah berusaha memperbaiki performa setelah baru meraih satu kemenangan sehingga mereka berada di peringkat kelima klasemen sementara.

Jakarta BIN akan menghadapi Jakarta Electric pada hari pertama seri ketiga Proliga 2024.

Electric pada seri ini mengganti pemain asingnya, Indir Sorokaite (Italia) dengan Marina Markova (Rusia) karena performanya dianggap kurang memuaskan selama dua seri terakhir.

Namun, duel antara tim Megawati Hangestri dan Giovanna Milana (Gina) yang kini menjadi rival karena beda tim yang dibela terancam gagal terjadi.

Mega dan Gia sebelumnya menjadi rekan satu tim pada Liga Voli Korea 2023-2024 bersama Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Gia yang tengah mengalami cedera diragukan untuk tampil pada seri Palembang.

Absennya Gia memang membawa dampak dalam pola serangan yang dilancarkan oleh Pertamina Enduro sepanjang laga menghadapi Jakarta Popsivo Polwan pada 4 Mei.

Pelatih Pertamina Enduro, Eko Waluyo mengakui bahwa absennya Gia membawa dampak bagi permainan tim terutama percaya diri pemain lain.

“Tetapi, buat teman-teman jadi masalah karena percaya dirinya menurun, memang mendadak juga, kita tahunya tak bisa main pas mau berangkat.”

“Kemarin terpeleset (di lapangan) set ketiga,” tuturnya.

Dengan absennya Gia, serangan-serangan Jakarta Pertamina bertumpu kepada Polina Shemanova.

Gia terpaksa absen dalam pertandingan tersebut karena dia terpeleset akibat lapangan yang licin.

“Pertandingan terakhir saya terpeleset akibat keringat di lapangan, sedikit sakit, saya telah berbicara dengan doktor saya tidak bermain hari ini,” kata Gia.

Meski demikian, outside hitter asal Amerika Serika tersebut menegaskan bahwa kondisinya baik terlepas dari rasa sakit yang sedang dialami.

“Saya merasa baik, sangat baik hanya sedikit otot saya, bukan hamstring,” kata Gia menjelaskan.

Kepastian Gia akan tampil pada seri Palembang belum diketahui karena belum ada pengumuman resmi dari pihak Pertamina Enduro.

Namun, pihak Pertamina sudah memanggil Ivana Vanjak (Jerman) dan dia sudah tampak dengan tim dalam siaran langsung Pertamina dalam acara santai tim.

Vanjak kemungkinan akan menggantikan Gia karena Gia tidak akan tampil pada putaran kedua karena adiknya melangsungkan pernikahan.

Dengan demikian, salah satu dari dua pemain asing Pertamina Enduro tidak dapat melanjutkan sampai Proliga selesai.

Dua pemain asing Pertamina Enduro saat ini adalah Giovanna Milana (Amerika Serikat) dan Polina Shemanova (Rusia).

Selain itu, Gia juga memiliki genda berpartisipasi pada loga Amerika Serikat, League One Volleyball (LOVB) 2024/2025 yang dimulai pada November 2024 mendatang.

Pada bagian putra, Jakarta STIN BIN yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara akan menghadapi Jakarta Garuda Jaya.

Palembang Bank SumselBabel selaku tuan rumah seri ini hanya akan menghadapi satu laga melawan Kudus Sukun Badak

Adapun penghuni kedua klasemen sementara, Jakarta LavAni Allobank akan berhadapan dengan Jakarta Pertamina Pertamax.

Berikut jadwal seri ke-3 Proliga 2024, (Gedung PSCC, Palembang)

Kamis (9/5/2024)14.00 WIB: Putri – Jakarta Elektrik PLN vs Jakarta BIN16.00 WIB: Putri – Bandung Bank bjb Tandamata vs Jakarta Popsivo Polwan18.30 WIB: Putra – Jakarta Bhayangkara Presisi vs Jakarta Garuda Jaya

Jumat (10/5/2024)14.00 WIB: Putri – Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta Livin Mandiri16.00 WIB: Putri – Jakarta Pertamina Enduro vs Jakarta BIN18.30 WIB: Putra – Jakarta Pertamina Pertamax vs Palembang Bank SumselBabel

Sabtu (11/5/2024)14.00 WIB: Putra – Jakarta Bhayangkara Presisi vs Kudus Sukun Badak16.00 WIB: Putri – Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Livin Mandiri18.30 WIB: Putra – Jakarta STIN BIN vs Jakarta Garuda Jaya

Minggu (12/5/2024)14.00 WIB: Putra – Jakarta LavAni Allobank vs Jakarta Pertamina Pertamax16.00 WIB: Putri – Jakarta Elektrik PLN vs Bandung Bank bjb Tandamata18.30 WIB: Putra – Palembang Bank SumselBabel vs Kudus Sukun Badak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *