MotoGP Prancis 2024 – Belum Balapan Marc Marquez Merasa Menang Angin Duluan, Jemawa untuk Finis 5 Besar

Diposting pada

Roda Berita – Aura positif mengiringi langkah Marc Marquez menuju MotoGP Prancis 2024 yang bergulir akhir pekan ini di Sirkuit Le Mans.

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut baru saja mempersembahkan podium perdana bagi Gresini Racing dari sesi balapan utama GP Spanyol.

Marquez tampil gemilang di Sirkuit Jerez, Spanyol meski masih belum mampu melewati Francesco Bagnaia dari tim Ducati yang memenangi lomba.

Tren positif ini berupaya dilanjutkan Marquez pada MotoGP Prancis 2024 di mana kesempatan tampil kompetitif terbuka lebar.

Pasalnya, peraih delapan gelar juara dunia itu memiliki kemampuan mengerahkan potensi performa motor Ducati Desmosedici GP23.

Meski memiliki spesifikasi yang lebih lawas, Marquez tidak terlalu kalah saing dengan joki Ducati lainnya di lintasan balap.

Dalam sesi konferensi pers menjelang MotoGP Prancis 2024, Marquez tampak merasa menang angin usai meraih podium di GP Spanyol.

Pembalap berusia 31 tahun itu tak sungkan mengutarakan targetnya untuk bisa meraih finis di posisi lima besar atau podium.

“Dan jika saya bisa berada di tiga besar lebih baik, naik podium,” tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Marquez merasa dirinya harus berhati-hati demi bisa melanjutkan hasil manisnya bersama Gresini Racing.

“Namun, di setiap sirkuit yang Anda datangi, Anda tidak bisa mengatakan saya tidak akan melakukan ini di sini,” kata Marquez.

“Terkadang Anda keluar dan tidak peduli seberapa bagus sirkuitnya, ada saja yang tidak beres.”

“Kemudian saya sudah berhati-hati dengan Honda yang saya kenal, jadi dengan yang satu ini saya akan lebih berhati-hati lagi,” imbuhnya.

Pemilik nomor 93 tersebut merasa jalannya sesi latihan bebas 1 atau FP1 akan menentukan langkah yang akan dia ambil.

“Sampai hari Jumat kita lihat saja nanti, tapi target untuk berada di lima besar sepanjang akhir pekan saya rasa bisa dicapai,” ucap Marquez.

“Kemudian kita lihat apakah kita bisa memilih lebih,” tuturnya menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *