Proliga 2024 – Dikawal Shella Bernadetha, Bandung BJB Tandamata Bidik Hattrick Gelar Juara

Diposting pada

Roda Berita

Menghadapi Proliga 2024, Bandung BJB Tandamata sempat berada dalam situasi sulit usai adanya ‘bedol desa’ di mana para pemainnya hengkang.

Hanya tiga pemain yang bertahan di tim ini untuk Proliga 2024 mereka adalah Shella Bernadetha Onan, Dya Hawa Nur Fitria dan Tiara Sanger.

Sebagai juara bertahan dalam dua musim terakhir, tim arahan Alim Suseno tersebut dipastikan tampil dengan wajah baru di Proliga 2024.

Kendati akan diisi oleh wajah-wajah baru, Bandung BJB Tandamata akan memasang target tinggi di proliga 2024 dengan memburu gelar juara.

Mereka akan bertekad untuk merajai kompetisi bola voli paling bergengsi di tanah air ini untuk tiga musim secara beruntun alias hattrick.

Kehilangan banyak pilarnya membuat Bandung BJB Tandamata bergerak dengan mendatangkan pemain yang mumpuni untuk musim ini.

Sebanyak 20 pemain sudah didaftarkan secara resmi guna bisa mempertahankan mahkota gelar juara di Proliga 2024.

Dua spot legiun asing juga sudah didapat melalui Jovana Brakocevic yang mengisi posisi sebagai opposite dan Hanna Davyskiba untuk outside hitter.

Jovana Brakocevic merupakan pemain asal Serbia yang msuim lalu membela Besiktas di Liga Turki.

Sedangkan Davyskiba, pemain asal Belarus ini baru saja merampungkan dua musim gemilang di salah satu liga terbaik dunia yakni liga Italia.

Sebelum ke Indonesia, pemain berusia 24 tahun itu membela tim Vero Milano sejak 2020 hingga 2023 dan Bergamo 1991 pada 2023-2024.

Dengan skuad yang ada, Tachyan Iskandar selaku Asisten Manajer Bandung BJB Tandamata optimistis timnya bisa mempertahankan gelar.

Misi pertama Shella dan kolega sendiri adalah menembus babak empat besar sebelum bertarung dan menjadi yang terbaik di fase final.

“Misi kami di sini adalah, masuk ke empat besar dan target berikutnya adalah hattrick untuk ketiga kalinya,” ucap Tachyan menjelaskan.

Lebih lanjut, Tachyan merasa timnya sudah menjalankan persiapan dengan matang dengan pemusatan latihan sejak Maret kemarin.

Hadirnya para pemain baru dengan usia antara 15 dan 21 tahun diharapkan bisa membuat daya gedor Bandung BJB Tandamata semakin berapi-api.

“Tim Bandung BJB Tandamata sudah mulai mempersiapkan diri sejak Maret, komposisi pemain kami hampir 100 persen baru,” ucap Tachyan.

“Jadi yang kemarin menjadikan kami juara semuanya keluar, cuma tinggal tiga orang.”

“Penggantinya adalah pemain-pemain baru yang usianya antara 15-21 tahun, tapi kami tetap optimis dengan pemain-pemain baru kami,” tambahnya.

Membawa status juara bertahan, Bandung BJB dihadapkan dengan dua laga berat pada pekan pertama Proliga 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Mereka akan melakoni ulangan final musim lalu saat berhadapan dengan Jakarta Pertamina Enduro pada Kamis (25/4/2024).

Dua hari berselang, Bandung BJB akan bersua Jakarta BIN yang dihuni Megawati Hangestri Pertiwi pada Sabtu (27/4/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *