Top Skor Proliga 2024 – Duet Rivan-Farhan Masih Digdaya meski Kalah, Gia Turun 1 Setrip jelang Hadapi Mega

Diposting pada

Roda Berita – Laju sempurna Jakarta STIN BIN pada tiga pertandingan pertama Proliga 2024 berakhir setelah mereka takluk di hadapan Palembang Bank Sumsel Babel.

Dalam lanjutan putaran pertama di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/5/2024), STIN BIN disengat Bank Sumsel Babel yang berstatus kuda hitam.

STIN BIN kalah dengan skor 2-3 (20-25, 25-19, 22-25, 25-21, 11-15).

Serangan STIN BIN yang berbahaya mampu diredam Bank Sumsel Babel melalui blok di mana 15 poin mereka berasal dari sana.

Meski demikian, dua jawara lokal yaitu Rivan Nurmulki dan Farhan Halim tetap mampu mencetak dua digit poin dengan total 55 poin di antara keduanya.

Rivan mengemas 30 poin untuk menambah pundi-pundinya menjadi 86 poin. Adapun Farhan kini telah menorehkan 65 poin berkat catatatn 25 poin dari pertandingan kemarin.

Rivan dan Farhan secara berurutan menduduki peringkat 1 dan 2 klasemen top skor Proliga 2024. Di bawah mereka masih pemain STIN BIN yakni Pedro Molina dengan 41 poin.

Catatan Pedro Molina sama dengan pemain asing Bank Sumsel Babel yaitu Armin Afshin Far. Kapten Bank Sumsel, Sigit Ardian, melengkapi lima besar dengan 40 poin.

Farhan mengakui keunggulan Bank Sumsel Babel.

“Mereka mainnya lebih bagus daripada kami dan akan menjadi bahan evaluasi. Minggu depan pasti ada evaluasi sebelum bertanding,” kata Farhan saat ditemui setelah pertandingan.

“(Penampilan) kami bagus sih tadi, cuma mereka lebih bagus aja.”

STIN BIN masih memuncaki klasemen dengan catatan 3 kemenangan dari 4 pertandingan. Farhan mengatakan bahwa target sebenarnya adalah sapu bersih kemenangan.

“Kalau target, babat abis. Cuma mau gimana lagi namanya juga pertandingan, ada menang ada kalah,” ucap Farhan.

“Tapi ini jadi modal buat kami apa yang harus diperbaiki ke depannya.”

STIN BIN menyisakan dua pertandingan lagi pada putaran pertama.

Tim asuhan Ryan Masajedi ini akan menghadapi Jakarta Garuda Jaya dalam seri Palembang kemudian Jakarta Bhayangkara Presisi pada seri Gresik.

Bhayangkara lebih diwaspadai karena runner-up kompetisi musim lalu. Rekrutan anyar, Noumory Keita, yang mencetak 27 poin dalam laga debutnya juga diwaspadai.

“Bhayangkara nambah Keita jadi lebih komplet dari segi service, receive, blok. Lebih komplet dan lebih banyak pilihan mungkin,” kata Farhan.

“Tapi nanti kami evaluasi, setiap tim pasti ada kekurangannya.”

Sementara itu di klasemen tim putri, kenaikan dialami pemain Jakarta, Popsivo Polwan, Irina Voronkova, setelah membawa timnya mengalahkan Jakarta Pertamina Enduro.

Voronkova mengemas 20 poin dalam kemenangan 3-0 (25-13, 25-19, 25-20) yang diraih Popsivo atas Pertamina Enduro.

Pemain yang digaet dari runner-up Liga Turki, Eczacibasi Dynavit, itu naik ke peringkat empat, menggeser hitter Pertamina Enduro, Giovanna Milana, yang absen.

Pemain yang akrab disapa Gia itu mengalami nyeri otot pada pangkal paha.

“Pada pertandingan terakhir saya terpeleset akibat keringat di lapangan, sedikit sakit. Saya telah berbicara dengan dokter hari ini dan saya tidak bisa bermain,” kata Gia.

Menjadi andalan Pertamina dengan catatan 63 poin dari 3 pertandingan, Gia berharap bisa kembali ke lapangan kendati masih menunggu hasil pemeriksaan berikutnya.

Pada pertandingan berikutnya, Pertamina Enduro akan menghadapi Jakarta BIN dalam seri Palembang pada 10 Mei mendatang.

Gia akan berhadapan dengan Megawati Hangestri Pertiwi, eks rekan setimnya di Daejeon JungKwanJang RedSparks.

Megawati sendiri baru mencetak 38 poin dalam dua pertandingan setelah kondisi badan yang kurang fit membuatnya absen di laga pembuka.

“Saya merasa baik, sangat baik hanya sedikit masalah pada otot saya,” kata Gia menjelaskan.

KLASEMEN TOP SKOR PROLIGA 2024

Putra

Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *