Syaugi Alaydrus tegaskan Anies siap jalani debat perdana capres di KPU

Diposting pada

Roda Berita – Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin(AMIN), Muhammad Syaugi Alaydrus, menegaskan capresAniesRasyidBaswedan siap mengikuti debat perdana capres yangdigelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta,Selasa malam.

“Kami (Anies) akan melaksanakan debat pertama capres. Jadi, pada hari ini, kitasama-sama berdoa dan mendukung Pak Anies dan Pak Muhaimin yang akan menuju ke KPU untuk melaksanakan debat pertama. Kami sering ditanyakan, bagaimana persiapan? Kami tegaskan sudah siap,” kataSyaugi di Rumah Perubahan, Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta,Selasa.

Dia menambahkan kesiapanAniesmenghadapidebat sudah dilakukan sejak berkampanye ke daerah-daerah dan berdialog dengan masyarakat melalui program Desak Anies.

“Di situlah, beliau-beliau (Anies-Muhaimin)ini sudah menyatakan kesiapannya. Mereka siap menjawab apa pun pertanyaan masyarakat, asalkan untuk memperbaiki situasi ini, yaitu perubahan, mulai dari pendidikan, lapangan kerja, kesehatan, hingga perumahan,” jelas Syaugi.

Dia mengatakan Anies akan menyampaikan visi dan misi secara jelas, termasuk jawaban terhadap semua pertanyaan. Namun demikian, dia menolak menyampaikan tema apa yangdidalamiAniesuntuk debat.

“Itu rahasia, dong. Nggakmungkin disampaikan sekarang. Itu ketika waktu debat. Beliau akan menyampaikan, bukan saya; yang jelas, beliau menyiapkan diri terkait topik-topik itu,” kata Syaugi.

Lebih lanjut, dia berharap debat tersebutdapat dijadikan ajang untuk merebut suara para pemilih mengambang (swingvoter) yang jumlahnya diperkirakan mencapai 28,7 persen.

“Toh, trennya mulai menunjukkan kenaikan to? Jadi, kamifokus saja dengan kerja-kerja yang kamilakukan. Insyaallah, nanti Tuhan akan membantu, yang penting kamiberusaha semaksimal mungkin. Apa yang sudah kamirencanakan itu akan kami capai,” ujar Syaugi.

Debat pertama capres-cawapres Pilpres 2024 di Jakarta, Selasa, mengangkattema pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Debat diikuti tiga pasangan calon peserta Pilpres 2024, yakni nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *